Frequently asked questions

Semua produk sudah teruji dan terjamin kualitasnya dengan standar Jerman. Semua komponen dan material asli dari Ottobock.

Semua tim kami yang bertugas untuk melayani pasien sudah bersertifikat international sebagai ahli prostetik dan ortotik (Certified Prosthetist Orthotist)

Garansi diberikan beragam mulai dari 6 bulan sampai 2 tahun. Untuk produk tertentu seperti microprocessor knee dan bebionic, garansi diberikan lebih dari 2 tahun.

Pembuatan akan membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu yang akan termasuk latihan menggunakan kaki palsu atau tangan palsu.

Kaki : berjalan dekat, berjalan jauh, naik dan turun tangga, naik dan turun di jalan yang landai, jalan cepat dan lainnya

Tangan : membuka dan menutup tangan, menggenggam, menulis, memindahkan barang dan lainnya.

Berbagai jenis rasa sakit dapat terjadi pada sisa anggota tubuh setelah amputasi.

Ini mungkin termasuk nyeri tulang, nyeri luka, nyeri saraf atau nyeri hantu (phantom pain).

Nyeri dapat diobati sesuai dengan penyebabnya (misalnya dengan obat-obatan, panas/dingin, membungkus sisa anggota tubuh).

Gangguan sensitivitas dapat terjadi pada sisa anggota tubuh setelah amputasi.

Ini karena saraf terputus selama operasi. Sensasi asing seperti itu biasanya menjadi normal dengan sendirinya setelah beberapa waktu.

Namun, Anda dapat mendukung proses ini dengan menekan anggota tubuh yang tersisa ke berbagai rangsangan sensorik; misalnya, Anda dapat menggosok kulit dengan handuk atau sikat lembut.

Setelah operasi, sisa anggota tubuh masih bengkak dan mempunyai kulit sensitif. Lukanya juga butuh waktu untuk sembuh dengan baik.

Pastikan bahwa semua tindakan terapeutik yang diperlukan telah diselesaikan sebelum proses pemasangan prostesis dimulai.

Biasanya akan membutuhkan waktu 2-3 bulan setelah amputasi untuk memulasi proses pemasangan.

Tapi konsultasikan hal ini kepada dokter Anda karena kecepatan kesembuhan setiap orang akan berbeda.

Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan ini.

Berapa lama Anda akan membutuhkan waktu akan tergantung dari banyak faktor :

– Penyebab amputasi
– Tingkat amputasi
– Kondisi sisa anggota tubuh
– Kemampuan sisa anggota tubuh
– Kemampuan otot
– Tingkat motivasi
dan berbagai hal penting lainnya.

Jika Anda mulai mempersiapkan pemasangan prostesis segera setelah operasi dan kemudian sering berlatih dan intensif, Anda akan mengurangi waktu yang diperlukan untuk mencapai tujuan pribadi Anda.

Hal itu memungkinkan dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kemampuan dari pengguna.

Kemampuan untuk mengendarai sepeda tergantung pada tingkat amputasi dan jenis prostesis yang gunakan.

Bagaimanapun, Anda harus terlebih dahulu menguji kemampuan pada sepeda statis dan hanya beralih ke sepeda normal setelah berhasil.

Tergantung pada pekerjaan Anda.

Jika pekerjaan yang melibatkan ketegangan fisik yang ekstrem, Anda harus memberi tahu kami sebelum pembuatan karena jenis tekanan memengaruhi karakteristik dan pemilihan komponen.

Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan ini.

Tapi apabila socket yang digunakan masih cukup nyaman untuk dipakai setelah periode yang lama, maka Anda tidak perlu untuk mengganti prostesis yang baru.

Berbeda apabila Anda pada awalnya menginginkan hanya menggunakan kaki palsu di dalam ruangan lalu menjadi menginginkan untuk dipakai bekerja dengan intensitas yang tinggi, maka Anda membutuhkan kaki palsu yang baru untuk menunjang aktifitas tersebut.